Profile

Join date: Sep 26, 2022

About

5 Tempat Monumental dan Terselinap di Inggris yang Paling ‘Instagramgenik'



"Riwayat mustahil dilalaikan. Kau dapat menutupinya. Kau dapat menambalnya hingga licin dan rapi. Tetapi kau akan tahu apakah yang terselinap di bawahnya". John Picoult.


Cuplikan di atas menunjukkan jika riwayat tidak kemungkinan dilupakan bahkan juga ada sesuatu hal yang terselinap didalamnya yang perlu kita kenali. Beberapa petua juga mengingati kita untuk pelajari riwayat di periode kemarin. Bukti dari riwayat bukan hanya tercatat dalam sebuah buku riwayat tetapi anda dapat tiba ke beberapa tempat yang menunjukkan jika riwayat itu tidak menjemukan.


Tidak banyak yang mengetahui, jika sebenarnya di Inggris punyai banyak tujuan rekreasi riwayat. Dibalik beberapa tempat yang memikat dan modern di negara metropolitan itu, malah ada beberapa sudut terselinap yang menunjukkan jika riwayat turut bicara melalui lokasi yang demikian memesona dengan ‘harta karun' bangunannya.


‘Harta karun' yang memikat itu sudah menyihir warga lokalnya dengan spot favorite untuk berpose, walau mayoritas wisatawan malah tidak paham serta tidak pernah dengarnya. Nach, untuk kamu beberapa fans photografi handphone dan travellers harus tiba ke arah tempat monumental dan terselinap ini, Kira saja, sekaligus mengenalkan kekayaan riwayat dan budaya di situ. Ingin ketahui sepuluh tempat rekreasi bersejarah di Inggris yang paling ‘instagramgenik'? Silahkan baca saja pembahasan dari Andalas History ini.


1. Apa isi pada The Horniman Museum and Gardens?

The Horniman Museum and Gardens dibuka semenjak tahun 1901, tapi beberapa orang barusan ketahui museum ini. Mengapa begitu? Dulu, pengurusnya mendapatkan surat keluh kesah dari beragam faksi karena mereka menduga tempat ini sebagai museum pornografi. Walau sebenarnya, tidak begitu. The Horniman Museum and Gardens cuma memperlihatkan koleksi benda monumental di bagian antropologi dan instrument musik dari beragam negara dari beragam zaman. Unik, ya.


Kalian tak perlu cemas, masuk The Horniman Museum and Garden ini gratis dengan kata lain tidak diambil ongkos. Ongkos tertentu ada saat pameran yang memiliki sifat sementara dan saat masuk ke akuarium.


2. Tambah photo bangunan monumental di Instagrammu dengan ambil tiap pojok The Berkeley Castle, London yang arsitekturnya betul-betul memesona

Jaman dulu itu, ada seorang putri selebritis yang ingin melepas diri dari fokus perhatian. Dia tidur pulas di ruang tidur khusus berpenampilan Tudor di akhir 1990-an beberapa lalu kastil ini sempat jadi rumah oleh beberapa aktris Hollywood saat mereka liburan ke London. Kastil kuno dengan arsitektur gothic ini mulai jadi spot photo yang instagramgenik untuk kelompok pelancong.


Untuk ke arah Berkeley Castle, kamu harus melalui sebuah gang kecil namanya Mount Row di Davies Street, itu tidak jauh dari Berkeley Square. Bangunannya memanglah tidak kelihatan dari jalan khusus, tetapi bila kamu sukses mendapati jalan masuknya, turuti saja sampai ujung dan cicipi keelokan bangunan yang memesona setiap sudutnya.


3. Beri warna album Instagram kamu dengan Portmeirion, dusun beragam warna di Pedalaman Inggris

Beberapa kota di dunia secara menyengaja dan direncanakan oleh arsitektur yang penuh kreativitas dan berkembang sebagai tujuan rekreasi. Salah satunya misalnya ialah Portmeirion di Gwynedd, North Wales, Inggris sisi utara. Lebih pas disebutkan dusun, karena tempatnya terasing di muara Sungai Dwyryd. Memiliki jarak 3,2 km arah tenggara Portmadog, 1,6 km dari stasiun kereta di Minffordd yang disinggahi kereta Ffestiniog Railways dan Arriva Trains Wales.


Williams-Ellis seorang arsitektur asal Inggris sudah membuat desain dan isi kota ini dengan beberapa gedung sebagai pertanda zaman tertentu. Akhirnya dusun rekreasi ini sesak oleh beberapa gedung berpenampilan kombinasi Jacobean dan Gothic, Norwegian dan Regency, lalu Barroque dan Palladian. Ini membuat situasi eklektik yang tidak biasa.


Yang makin menarik, atap dan dinding beberapa gedung itu disapu beberapa warna ciri khas pesisir mediterania, seperti merah muda, hijau dan terakota. Di situ anda akan ditemani pemandu rekreasi untuk berkeliling-keliling dusun sambil menjelaskan riwayat dusun dan gedung-gedungnya. Selainnya menyaksikan beberapa gedung beragam rupa design dan warna, anda bisa juga menyaksikan galeri dan beli kerajinan keramik yang pabriknya dibangun oleh turunan William-Ellis.


4. Dokumentasikan fotomu dengan background bangunan classic di British Museum

Kita kerap dengar jika salah satunya museum terbaik di dunia ialah British Museum, itu dibuktikan karena British Museum ini simpan beragam riwayat Inggris seperti mumi, batu rosetta, dan harta karun yang lain. Bangunan berdominan warna putih ini besar sekali hingga banyak spot photo menariknya.


Daya Tarik Taman Putroe Phang sebagai salah satunya lokasi yang menjadi spot photo yang memikat dan benar-benar instagramgenik. Bukan hanya dapat memperoleh photo menarik, kita bisa juga memperoleh beragam pengetahuan baru juga.


5. Makan Keju cheddar dan ke Tebing Cheddar Gorge tentu benar-benar membahagiakan

Sesudah usai melihat-lihat tempat monumental, waktunya kamu nikmati alam yang jelas untuk kamu kagum akan keelokannya. Ini adalah tempat terselinap di Bristol. Awalnya, kamu coba berpikir dulu, nama Tebing Cheddar Gorge itu diambil darimanakah? Apa dari keju cheddar? Jawabnya ialah malah keju cheddar yang bernama diambil dari Tebing Cheddar Gorge. Lantas apa hubungan dengan keju cheddar?


Di teritori ini kamu dapat nemuin banyak tebing dengan tinggi capai 137 mtr.. Kalian harus juga tahu mengenai gua-gua yang berada di dalamnya, di mana temperatur atau temperaturnya benar-benar cocok untuk membikin reaksi peragian keju. Kemungkinan pada jaman dulu, warga di tempat sukai membuat keju dalam gua itu, maka dari itu bisa saja diberi nama keju cheddar.


Maka nikmati pemandangan yang cantik di Tebing Cheddar Gorge sekalian makan keju cheddar kelihatanya dapat menambahkan album di Instagram kamu. Itu tentu membahagiakan. Untuk kamu yang akui exist di Instagram, tulis baik daftar tempat ‘tersembunyi' dan monumental ini. Bila kalian punyai peluang jalanan ke Inggris janganlah lupa bertandang ke arah tempat yang ‘instagramgenik' ini. Bahagia Travelling!

R
Rafael Campbell

Rafael Campbell

More actions